Rabu, 29 Oktober 2008

RUANG KELUARGA

Ruang yang banyak digunakan untuk berbagai aktivitas bersama seluruh keluarga ini termasuk ruang yang paling berantakan. Bersihkan agar nyaman dan sehat, tapi tidak harus sempurna

*Pembersihan Harian
-Cegah tumpukan barang

Ruang keluarga rentan ditumpuk dengan barang-barang yang tidak seharusnya berada di sana. Mulai dari cangkir kosong, koran bekas, kertas bekas pembungkus permen dan lain sebagainya. Untuk menghindari penumpukan, ambil segala sesuatu yang tempatnya bukan di sana ketika Anda keluar ruangan.

-Pilih perabot yang tepat
Lebih baik gunakan beberapa perabot besar dekoratif untuk impact besar ketimbang banyak perabot kecil di seluruh ruangan. Selain lebih mudah dibersihkan, pilihan perabot seperti ini juga membuat ruang terkesan lebih rapi.

*Pembersihan Mingguan
-Bersihkan lantai
Buang sampah. Masukkan mainan ke laci, boks, atau keranjang penyimpanan. Kumpulkan koin yang berceceran dan simpan di stoples atau kaleng khusus untuk uang receh.

-Lap perabot
Bersihkan perabot dengan dilap dengan lap basah. Jika Anda menggunakan lap microfiber, lebih baik semprotkan air ke lap ketimbang ke perabot. Sesudah itu, lap dengan gerakan satu arah. Jangan dilap dengan gerakan memutar.

-Sedot debu
Debu pasti menumpuk dalam waktu seminggu. Vacuum secara perlahan untuk menyedot semua debu. Sebagai patokan, jalan seperti pengantin yang berjalan menuju altar.

0 komentar:

  © Blogger template 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP