Selasa, 21 Oktober 2008

Sifat-sifat untuk Sukses Bisnis

Untuk buka usaha atau bisnis tidak diperlukan kecerdikan khusus, tapi perlu sifat-sifat tertentu. Terdiri dari:

Motivasi
Untuk sukses dalam bisnis, Anda harus memotivasi diri sendiri. Kebanyakan orang sukses terdorong untuk sukses dan mencari uang. Mereka merasakan kebutuhan untuk berbuat lebih banyak dan menjadi lebih baik.
Kompetitif
Hampir semua entrepreneur sukses kompetitif. Mereka ingin menjadi yang terbesar, terbaik, dan paling sukses. Hanya di atas rata-rata saja tidak cukup baik untuk bisnis.
Kerja Keras
Anda harus kerja keras dengan jam panjang, terutama ketika baru memulai bisnis. Pemilik bisnis yang sukses tahu apa yang harus dilakukan dan mereka melakukannya, kendati pun perlu waktu lama.
Tegas
Kebanyakan entrepreneur menganalisa situasi secara cepat, menetapkan cara dan bekerja. Mereka tak punya waktu dan kesabaran untuk riset situasi selama berminggu-minggu sebelum membuat keputusan.
Optimistik
Kebanyakan pemilik bisnis yang sukses bersifat optimistik. Mereka tahu mereka akan sukses dan menghasilkan uang. Jika bukan hari ini, mungkin besok.
Berani
Diperlukan keberanian tertentu untuk melepaskan gaji mingguan atau bulanan untuk memulai bisnis sendiri.
Pandai Mendelegasikan
Anda tak bisa mengerjakan segala sesuatu sendiri di setiap waktu. Untuk menjadi super sukses, Anda perlu mendelegasikan sebagian dari tugas-tugas bisnis yang kurang penting kepada orang-orang yang mampu melaksanakannya. Mendelegasikan tugas membuat Anda bisa mengerjakan tugas-tugas yang benar-benar penting.

1 komentar:

- s L i K e R s - 9 November 2008 pukul 20.08  

Yap itu betul sekali mas.. BTW, saat ini sih rasanya lebih baik bisnis online saja deh daripada offline yg perlu bnyk modal...

  © Blogger template 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP