Senin, 10 November 2008

KIAT MENDAPATKAN APA YANG DIINGINKAN

Riset baru menunjukkan, kita dapat membuat orang-orang lebih mudah dibujuk atau lebih mudah setuju dengan kiat tertentu. Antara lain terdiri dari:

Pilih Waktu Tepat
Temui sesudah coffee break. Riset baru menemukan, orang-orang lebih mudah setuju sesudah minum minuman berkafein. Dalam sebuah studi terhadap 120 orang, separuh dari mereka diberi minuman berkafein dan separuh yang lainnya diberi decaf. Kelompok yang mendapatkan kafein lebih mudah dibujuk dengan argumen. Para periset menduga, penyebabnya adalah, kafein memperbaiki perasaan yang lalu meningkatkan keterbukaan

Bawa Hadiah
Studi-studi menunjukkan, Anda berkemungkinan lebih besar mendapatkan apa yang Anda inginkan dari seseorang dengan membawa sesuatu untuk mereka terlebih dulu. Cara ini tidak memaksa orang tersebut untuk membalas, tapi membuat mereka menganggap Anda orang yang murah hati sehingga menimbulkan rasa untuk membalas kebaikan.

Tampil Cantik Dan Rapi
Untuk membuat seseorang mengatakan ya atau memihak kepada Anda sering semudah merias wajah dan mengenakan pakaian bagus. Study University of Toronto menemukan, orang-orang yang menarik lebih bisa membujuk dibanding yang tidak menarik. Studi-studi lainnya menemukan, orang-orang berkemungkinan lebih besar mengatakan ya dalam hal apa saja kepada orang yang berpakaian baik. Mulai dari mengembalikan uang (refund) yang biasanya tak akan diberikan sampai memberikan kenaikan gaji.

Pilih Arah Yang Tepat
Jika Anda berhadapan dengan perempuan, duduk atau berdiri langsung di seberangnya. Jika Anda berhadapan dengan pria, duduk atau berdiri pada sudut kanan darinya. Studi-studi menunjukkan, perempuan merasa lebih nyaman dengan orang yang bisa dilihatnya dengan tatap wajah. Pria lebih rileks jika berada pada sudut 90 derajat dengan seseorang. Hasilnya, mereka berkemungkinan lebih besar setuju dengan Anda.


0 komentar:

  © Blogger template 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP